Ubah hidupmu

Sabtu, 08 Januari 2011

Poffertjes Keju


Alhamdullilah akhirnya aku bisa membuat Poffertjes juga...
Sedikit bagi pengalaman disini saat pembuatan kondisi api harus kecil supaya tidak cepat gosong
Dan juga diperlukan kelincahan tangan saat membalikkan kue.....
Pantut buat dicoba lho....
Apalagi didalamnya kita kasih keju Kraft Quick Melt eh..m..m...yummy...
Thanks buat semua bunda yang sudah sharing tentang Poffertjes di millist dapur bunda...

Bahan :
1. 250 gram terigu ( yang saya gunakna 125gr cakra dan 125 gram lagi segitiga)
2. 400 ml susu (saya pake 1 kaleng susu evaporated)
3. 3 butir telur
4. 1 sdt fermifan
5. 100 gram gula pasir
6. Keju
7. 50 gram mentega dicairkan

Caranya :
1. Campur terigu, gula dan fermifan hingga rata.
2. Kocok telur sampai rata.
3. Panaskan susu jangan sampai mendidih
4. Campur susu ke kocokan telur sampai rata setelah itu campur di adonan terigu hingga licin.
Kalau saya menggunakan mixer biar cepat.
5. Masukan mentega dan garam, aduk rata.
6. Diamkan adonan selama 30 menit.
7. Panaskan cetakan poffertjes, kemudian olesi dengan mentega pada saat awal saja.
8. Tuang adonan ke dalam cetakan jangan sampai setengah, setelah tampak lubang-lubang
letakan keju kemudian tuang lagi adonan dan putar balik. Kalau saya menggunakan
2 tusuk sate. Masak sampai matang.
9. Kue siap disajikan. Bisa diberi gula halus untuk taburan atasnya atau dimakan sama es cream.

Selamat mencoba.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar